jump to navigation

Pemeliharaan Rohani Anda September 8, 2011

Posted by gpia in Artikel.
trackback

“Kekhawatiran dan kegelisahan dunia, dan kebingungan dari zaman ini, dan kesenangan dan kegembiraan dan gemerlapan palsu dan tipu daya kekayaan, dan kecanduan dan hasrat yang menggebu untuk hal-hal lain merangkak masuk dan mencekik Firman, sehingga itu tak berbuah” Markus 4:19, The Amplified Bible
Tahukah Anda bahwa hal-hal yang tampaknya tidak bersalah dalam hidup Anda sehari-hari dapat mencekik kehidupan rohani Anda jika Anda mengizinkannya?
Seorang kawan saya berkata bahwa Tuhan memberitahukan dia dalam doa pada suatu hari bahwa bangsa Amerika telah menjadi sebuah bangsa dari manusia perawat. “Engkau mempunyai banyak hal yang harus dirawat,” kata Tuhan kepadanya. “Engkau merawat rumahmu. Engkau merawat mobilmu, halamanmu, mesin-mesinmu, rambutmu….”
Memang benar. Anda dapat menjadi seorang perawat dari banyak hal lahiriah sehingga Anda tidak mempunyai waktu tersisa untuk merawat roh Anda sendiri!
Bila Anda mendapati diri Anda dalam situasi ini, maka sudah waktunya untuk menyederhanakan hidup Anda. Saya harus mempelajari itu sendiri. Sekarang bila saya sedang mempertimbangkan hal yang saya butuhkan, saya tidak hanya menghitung biayanya dalam dolar. Saya memikirkan tentang banyaknya waktu yang diperlukan untuk merawatnya. Saya memeriksa untuk mengetahui apakah secara rohani saya menyanggupinya.
Dalam 2Timotius 2:4 dikatakan, “Jangan memusingkan diri dengan soal-soal penghidupan.” Satu hal yang telah saya pelajari selama 25 tahun yang terakhir: Tiada yang sepenting meluangkan waktu dalam doa dan dalam Firman bersama dengan Bapa. Sama sekali tiada yang sepenting itu dalam hidup saya.
Gloria

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

